From Zero to Hero

From Zero to Hero

From Zero to Hero

Setiap dari kita pasti memiliki target pencapaiannya masing-masing, contoh yang paling jelas adalah di bidang pekerjaan atau karir. Seperti yang kita tahu, tidak semua dari kita yang beruntung didalam perjalanan karir dan usaha. Ada dari beberapa orang yang memang sudah bagus karir atau pekerjaannya karena orang tua mereka tetapi ada juga beberapa orang yang kurang beruntung yang memang harus memulai dari awal. Banyak orang yang menilai atau menyebut orang sukses adalah orang yang memiliki banyak harta dan banyak juga orang yang mengatakan bahwa orang sukses itu adalah seperti pejabat atau orang terkenal. Menurut saya mereka tidak salah, Mengapa demikian? Karena mereka mendefinisikan kesuksesan itu hanya berdasarkan indikatornya saja. Dalam pandangan saya, definisi sukses yang tepat itu adalah berhasil meraih apa yang kita inginkan, maksudnya yang kita inginkan adalah bisa berupa cita-cita, sasaran, atau target kita.

Tidak ada yang mudah dalam mencapai kesuksesan, tidak ada hal yang instan dalam mencapai kesuksesan, semuanya butuh proses. Tidak penting untuk mempedulikan apa kata orang bila kita berada di jalur yang benar. Yang terpenting adalah, lakukanlah apa yang kita pilih untuk memulai sebuah perubahan besar. Jika kita adalah orang yang memulai dari bawah untuk sukses, ada beberapa strategi yang mungkin bisa anda terapkan dalam hidup anda:

  1. Mengenal potensi diri.

Kita akan berhasil menuju sebuah kesuksesan apabila kita sudah mengenal potensi yang kita miliki, dengan begitu kita akan berkembang dan bertumbuh dengan cepat.

  1. Tepat sasaran.

Visi yang benar akan memberikan gambaran kepada kita mengenai apa yang akan dan harus diraih. Gambaran itu semakin jelas jika kita membuat peta (rencana serta tindakan) untuk meraih sasaran tersebut. Ini adalah hal yang paling penting untuk memulai kesuksesan.

  1. Jangan pernah puas dengan pencapaian saat ini.

Orang yang sukses adalah orang yang tidak pernah puas dengan suatu keberhasilan yang didapatnya. Berbeda dengan tidak mensyukuri, mereka yang tidak mensyukuri hanya bisa mengeluh dan tidak bisa melihat proses dari usaha sendiri. Sedangkan rasa tidak puas adalah hal yang positif dan bisa membawa anda ke puncak kesuksesan.

  1. Tindakan nyata.

Semua sasaran bisa menjadi omong kosong jika anda tidak mengambil sebuah tindakan untuk memulainya. Oleh karena itu bertindaklah, jangan lagi menunda-nunda dan membuang waktu sia-sia. Didalam sebuah tindakan tentu saja tidak semulus yang kita inginkan, pasti akan banyak hambatan. Oleh karena itu nikmati proses dan pastikan anda belajar dari proses.

  1. Tingkatkan kualitas diri.

Pantaskan serta layakkan diri anda untuk mengalami sebuah kesuksesan, terkadang kita terlalu sibuk untuk meluangkan waktu kita dan melakukan persiapan yang sebenarnya merupakan hal terpenting.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal hubungi,

Dr. Rizaldi Putra, MBA. (Motivator Indonesia Terbaik)

HP/WA: 082388971696

Website: www.motivatorindonesiaterbaik.com atau www.rizaldiputra.com

Youtube: Dr. Rizaldi Putra

Facebook Page: Dr. Rizaldi Putra

Instagram: dr.rizaldiputra