CHARISMATIC LEADER WITH A GREAT BUSINESS CULTURE

CHARISMATIC LEADER WITH A GREAT BUSINESS CULTURE

CHARISMATIC LEADER WITH A GREAT BUSINESS CULTURE

Nah para pembaca yang baik hati dan sangat saya hormati, poin selanjutnya yang dikuasai oleh charismatic leader adalah “budaya bisnis”. Seorang charismatic leader sangat dapat membaca, menguasai serta mengontrol budaya bisnis, baik didalam perusahaannya bahkan budaya bisnis di market place. Tentu banyak orang yang bertanya, bagaimana mungkin seseorang mampu mengendalikan budaya bisnis dari segi internal, maupun eksternal? itu sangatlah mungkin bagi charismatic leader, karena pengaruhnya atau influencenya terhadap perusahaannya sendiri, partner bisnisnya maupun kompetitornya di pasaran/market place.

Saya yakin anda semuanya pasti pernah mendengar atau bahkan pernah berlangganan dengan sebuah perusahaan yang bernama Zappos yang berpusat di Las Vegas, perusahaan tersebut menjual sepatu dan pakaian secara online. Perusahaan tersebut di pimpin oleh seorang CEO yang bernama Tony Hsieh. Diusianya yang masih sangat muda, Tony Shieh mampu menjadi seorang CEO yang disenangi oleh karyawan diperusahaannya, dan juga disegani oleh kompetitornya di market place. Kenapa? Karena sebagai pemimpin dia sangat menguasai budaya bisnis, budaya kerja serta menciptakan budaya baru didalam menciptakan lingkungan kerja atau suasana kantor yang menyenangkan bagi karyawannya serta memberikan gaji atau reward dalam jumlah besar, serta fasilitas-fasilitas lainnya atas hasil dan pencapaian yang dihasilkan oleh karyawannya. Sehingga banyak calon pekerja yang bermimpi serta bercita-cita untuk bekerja diperusahaan yang ia pimpin, kenapa? karena dia mampu menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan, kreatif, serta produktif.

Bisa dibayangkan betapa produktifnya sebuah perusahaan yang mempunyai lingkungan kerja yang menyenangkan dan gaji serta bonus-bonus yang menggiurkan. Salesnya meningkat dengan pesat, produk-produk yang dikeluarkan dan dijual di pasaran, juga semakin kreatif. Betapa tidak usaha dari perusahaan Zappos, menjadi sangat produktif, bayangkan dari tahun 1999 perusahaan tersebut didirikan, sampai pada tahun 2000, perusahaan tersebut mampu menghasilkan 1,6 Juta US Dollar hanya dalam kurun waktu 1 tahun, dan sekarang perusahaan tersebut menjadi salah satu perusahaan terbesar didunia dalam penjualan sepatu secara online.

Dan bukan itu saja, pembacaku yang budiman, Tonny Hsieh atau CEO dari Zappos tersebut juga berhasil menciptakan budaya bisnis baru untuk pelanggan, yaitu mereka melayani para pelanggannya dengan perhatian ekstra, seperti memberikan customernya hadiah serta kejutan dihari ulang tahun mereka, mengantarkan barang pesanan pelanggan dalam waktu singkat dan masih banyak lagi kreatifitas yang mampu diciptakan oleh pemimpin yang berkarisma.

Begitulah contohnya kalau seorang pemimpin dapat menguasai budaya bisnis, baik terhadap karyawannya sendiri, maupun terhadap pelanggannya, sangat menarik sekali tentunya, untuk dapat mempraktekkan sistem budaya yang di ciptakan oleh charismatic leader tersebut, dimana kita akan disenangi oleh karyawan kita dan dikagumi oleh kompetitor kita.

 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal hubungi,

Dr. Rizaldi Putra, MBA. (Motivator Indonesia Terbaik)

HP/WA: 082388971696

Website: www.motivatorindonesiaterbaik.com atau www.rizaldiputra.com

Youtube: Dr. Rizaldi Putra

Facebook Page: Dr. Rizaldi Putra

Instagram: dr.rizaldiputra