Banyak yang tidak memahami kalau pegawai adalah aset berharga bagi sebuah perusahaan. Umumnya mereka hanya dianggap seseorang yang diupah kemudian harus mematuhi peraturan dan menjalankan produksi. Jika ini yang memang Anda rasakan, sungguh sangat disayangkan. Karena pegawai bisa dimaksimalkan dan memberikan manfaat lebih. Maka dari itu sebuah perusahaan perlu menyelenggarakan training bagi pegawainya dari motivator ternama Indonesia.

Setiap motivator memiliki fokus dan keahliannya masing-masing. Dr. Rizaldi Putra adalah sosok motivator ternama Indonesia yang berpengalaman dalam bidang sales, marketing, leadership, dan korporasi. Apapun kebutuhan Anda untuk meng-upgrade soft skill serta motivasi pegawai akan dipenuhi oleh beliau. Sebelum menyelenggarakannya di perusahaan Anda, ini lah pentingnya training bagi pegawai:

  1. Meningkatkan Motivasi

Selama bekerja ada kalanya seseorang merasa bosan. Wajar saja karena mungkin rutinitas yang dilakukan itu-itu saja. Kalau pegawai Anda menunjukkan penurunan produktifitas, ini perlu diperhatikan secara serius. Jangan sampai mereka demotivasi alias kehilangan semangat. Dengan adanya training maka bisa mengembalikan semangat-semangat yang mulai pudar. Selain itu, semangat ini pun bisa ditularkan oleh atasan mereka. Maka motivasi tidak hanya ditanamkan pada pegawai saja, tetapi juga di level manajemen.

  1. Memberikan Energi Positif

Pernah mendengar toxic environment? Ini adalah suatu kondisi di mana orang-orang di sekitar Anda memberikan energi negatif. Entah dari ucapan atau pun sikap. Training pada pegawai dapat menghancurkan pengaruh-pengaruh negatif tersebut. Sebagai gantinya, seluruh pegawai akan semangat, optimis, dan ber-leadership setelah mendapatkan training.

  1. Meneguhkan Visi Misi

Salah satu miskomunikasi yang terjadi antara pegawai dengan perusahaan adalah ketidaktahuan atau ketidaksepahaman dalam visi misi perusahaan. Traning terhadap pegawai tidak hanya memberikan motivasi saja. Namun di sela-sela sesi bisa diselipkan tentang visi dan misi perusahaan. Seorang trainer akan memasukkan nilai-nilai tersebut sehingga tertanam dalam diri pegawai. Kalau mereka sudah mengerti hal ini, maka langkah ke depannya untuk mencapai target akan lebih efektif.

  1. Pengembangan Diri

Tugas utama pegawai memang bekerja. Tapi bukan berarti mereka tidak perlu dikembangkan. Mereka pun individu yang secara skill dan knowledge harus ditingkatkan. Ada berbagai macam pelatihan yang berguna untuk meningkatkan kualitas diri mereka. Misalnya dengan pelatihan leadership, sales dan marketing, public speaking, motivasi diri, dan sebagainya.

Training pengembangan diri akan lebih baik lagi kalau disesuaikan dengan minat dan pekerjaan mereka sehari-hari. Hal ini bisa sekaligus menambah produktivitas kerja mereka. Kalau secara skill dan knowledge ditingkatkan, maka bukan tidak mungkin performa mereka pun semakin baik lagi.

  1. Menggali Potensi yang Terpendam

Banyak kejadian bahwa perusahaan kecolongan terhadap bakat atau potensi seorang pegawai. Akhirnya orang tersebut malah di-hijack oleh perusahaan lain dan memberikan keuntungan di sana. Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Buat lah training untuk pegawai Anda dalam rangka menemukan bakat terpendam mereka. Sering sekali rutinitas membuat bakat-bakat unik tidak terasah sehingga menjadi sia-sia. Padahal kalau ditemukan secepat mungkin, maka bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan perusahaan.

Sebuah perusahaan yang sehat salah satunya ditandai dengan komunikasi efektif antara pegawai dengan level manajemennya. Ini bisa ditempuh dengan cara menyelenggarakan training atau seminar. Karena pada sesi itu biasanya level manajerial hadir turut menyemangati peserta.

Jika Anda berminat untuk menyelenggarakan sebuah training atau seminar di perusahaan dari motivator ternama Indonesia, hubungi saja tim Dr. Rizaldi Putra melalui kontak pada website ini. Tema dan teknis pelaksanaan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.